top of page
Gambar penulisWujud Unggul Official

Inilah 8 Fakta Menarik Tentang Sablon DTG

Bicara tentang sablon, printer direct to garment tentunya sudah akrab Anda ketahui. Banyak orang mengenalnya dengan DTG. Merupakan salah satu teknik sablon digital yang inovatif saat ini. Ingin tahu lebih banyak tentang sablon DTG?

Solusi bisnis sablon yang efektif dan efisien

Peran perkembangan teknologi selalu dapat kita rasakan, WU Mates. Seperti contohnya adalah kini banyak printer yang dirancang khusus untuk kebutuhan sablon. Tujuannya apa lagi jika bukan untuk menunjang produktivitas serta kualitas produk bisnis sablon. Printer DTG termasuk salah satunya.

Sama halnya seperti printer sablon pada umumnya. Printer DTG juga dirancang untuk memudahkan tahapan produksi dari bisnis sablon Anda. Dengan printer ini, Anda bisa langsung menghasilkan satu sablon kaos dalam waktu kurang lebih 8 menit. Untuk setiap tahapan produksinya pun sudah ada mesin penunjangnya. Dengan begitu, Anda tak perlu mengerjakannya secara manual.

Fakta seputar sablon DTG yang perlu Anda ketahui

Mau cetak satuan? Bisa banget!

Yang istimewa dari sablon ini adalah mampu mencetak satuan. Anda bisa menerima order satuan lho! Di sinilah keunikan dari sablon direct to garment dan juga produk custom. Satu desain bisa dicetak di satu kaos atau media kain lainnya. Kesan eksklusif makin terasa nih.

Tak perlu khawatir soal paduan warna

Oleh karena cara kerjanya seperti printer biasa, Anda tak perlu khawatir perihal warna. Maksimalkan kreativitas dalam desain dan cetak ke kaos. Printer DTG juga mampu mencetak warna gradasi yang indah lho! Banyak desain menarik yang bisa Anda aplikasikan dengan bantuan printer jenis ini.

Ketahanan hasil cetak lebih awet

Banyak pertanyaan tentang hasil cetaknya. Apakah mudah rusak selepas dicuci atau disetrika? Untuk hal ini, Anda perlu menginformasikan cara perawatan kaos sablon DTG pada pelanggan. Tujuannya tentu saja agar produk Anda bisa lebih awet. Sebelum itu, Anda juga harus tahu betul cara merawatnya ya.

Hasil cetak tak perlu diragukan

Ya, kualitas hasil cetaknya terbilang bagus. Terlebih jika proses pretreatment dan press dilakukan dengan benar. Jika bagian desain tercetak disentuh, Anda akan merasakan handfeel hasil cetak yang halus. Sehingga cocok untuk produksi kaos sablon nih.

Proses produksi cepat

Dengan sablon DTG, Anda dapat melakukan produksi yang singkat. Untuk kaos hitam, Anda memerlukan waktu sekitar 8 menit dan 20 menit untuk kaos putih. Namun yang perlu diingat, estimasi waktu cetak juga dipengaruhi oleh besar desainnya.

Pastikan Anda selalu menggunakannya

Hindari printer DTG Anda menganggur, WU Mates. Selalu gunakan supaya tidak cepat rusak. Meskipun sedang tidak ada pesanan, Anda bisa manfaatkan untuk mengaplikasikan desain-desain baru. Selain itu, jangan malas dalam merawatnya ya. Perhatikan kebersihan printer serta area produksi Anda.

Jauhkan printer DTG dari debu

Menyambung poin sebelumnya nih. Printer DTG sensitive terhadap debu serta lembab. Untuk itu, letakkan printer di tempat yang bersih dan kering. Serta selalu bersihkan dan lindungi printer dari debu. Lakukan hal ini sebelum dan setelah menggunakan printer. Dengan begitu, performa cetaknya pun juga akan terjaga.

Memerlukan tinta putih untuk sablon di kaos warna

Untuk cetak di kaos warna, biasanya Anda akan membutuhkan lebih banyak tinta warna putih. Sebabnya adalah ketika proses cetak di kaos tersebut, warna putih digunakan sebagai dasar. Dengan begitu, hasil cetak dapat lebih memukau warnanya. Ini perlu Anda ingat ya.

Tertarik dengan sablon direct to garment?

Bisa cetak desain beragam warna dan cepat? Apa lagi yang kurang, WU Mates. Sablon DTG merupakan solusi pas untuk Anda yang suka berkreasi dengan desain-deasain unik dan menarik. Ada info penting yang ingin Wujud Unggul sampaikan terkait printer DTG nih.

Pertama, jika Anda tertarik mengetahui lebih dalam tentang printer DTG maka Anda dapat menghubungi Wujud Unggul. Kami memiliki kantor pusat di Surabaya dan cabang di kota Malang, Jogjakarta dan Denpasar. Kunjungi atau hubungi kantor Wujud Unggul terdekat dari domisili Anda dan mari berdiskusi.

Kedua, informasi lengkap seputar sablon dan printer DTG bisa Anda dapatkan melalui webinar rutin kami. Pada hari Sabtu tanggal 9 Januari 2021 ini kami menghadirkan webinar KHUSUS mengulas tentang DTG lho! Segera daftar untuk mengikuti webinar ini. Info detail webinar dapat Anda simak di unggahan Instagram @wujudunggul_official ya.

DAFTAR segera dan catat tanggalnya agar tidak terlewat webinarnya. Mau ajak keluarga atau rekan juga boleh lho!

Sampai jumpa hari Sabtu, WU Mates!

10 tampilan0 komentar

Postingan Terkait

Lihat Semua

Commentaires

Noté 0 étoile sur 5.
Pas encore de note

Ajouter une note
bottom of page