Halo, WUMates! Beragam informasi kami bagikan pada para WUMates selama ini. Kami terus berusaha untuk memenuhi kebutuhan para kreatif muda. Mulai dari perlengkapan usaha seperti printer dan mesin pendukungnya, bahan, hingga informasi terkait dunia sablon serta digital printing. Kali ini, kami melakukan kolaborasi bersama Rhino Indonesia dalam Workshop “Make Your Own Product” yang dilaksanakan pada 28 – 30 April 2021.

kolaborasi

Setelah banyak sesi sharing kami gelar di Surabaya, kini Wujud Unggul menyapa WUMates di Bali melalui workshop ini. Dalam kolaborasi kali ini pun kami menggandeng Badan Ekonomi Kreatif Denpasar. Workshop ini diselenggarakan di Gedung Darma Negara Alaya (Ruang Classroom A), Denpasar Bali.

Tujuan dari adanya workshop ini ialah sebagai sarana berbagi informasi dan pengalaman dalam dunia sablon serta apparel. Acara ini sudah berlangsung selama dua hari, dan hari ini merupakan hari terakhir workshop. Selama acara, teman-teman UMKM Bali pun hadir. Selain untuk update informasi, mereka juga saling bertukar pengalaman selama menjalani bisnisnya.

kolaborasi
Para peserta menyimak sesi presentasi di hari pertama.

Bersama Menyebarkan Semangat Pantang Menyerah dalam Bisnis

Dalam gelaran workshop selama tiga hari ini, Wujud Unggul dan Rhino Indonesia membagikan semangat untuk tetap optimis dalam menekuni bisnis. Meski berakhirnya pandemi belum bisa diprediksi, namun semangat untuk terus berusaha harus senantiasa ada.

Sektor ekonomi turut terdampak dari pandemi. Tetapi para kreatif muda menyikapinya dengan tangguh. Banyak bisnis baru mulai bermunculan. Termasuk dalam bidang sablon dan apparel. Untuk itu pula, workshop ini hadir sebagai sarana berbagi pengalaman sekaligus mengembalikan semangat mereka.

kolaborasi
Peserta workshop hari kedua.

Untuk memastikan sesi sharing kondusif dan sesuai protokol kesehatan, peserta dibatasi hanya 25 orang saja per harinya. Selain itu, mereka juga wajib mengenakan masker ketika menghadiri workshop ini. Karena bagaimanapun, kesehatan tidak ternilai harganya.

Diskusi seru berlangsung setiap harinya. Melalui sesi sharing ini, Wujud Unggul dan Rhino Indonesia juga mendapatkan banyak insight dari para peserta. Sehingga tak hanya para peserta yang mendapatkan insight informatif, namun kami sebagai penyelenggara juga.

Dengan adanya workshop ini, diharapkan para peserta juga dapat menambah relasi dan rekan berbagi seputar bisnis yang ditekuni. Menjalaninya bersama dan punya rekan bertukar pikiran tentu membuat WUMates lebih semangat kan?

Sudah di hari terakhir workshop. Terima kasih untuk WUMates yang sudah hadir. Semoga lancar bisnisnya, bertambah relasinya, dan semakin sukses. Sampai jumpa di acara-acara Wujud Unggul berikutnya ya, WUMates!