Selain warna hitam, putih merupakan pilihan warna netral yang terang. Mudah dipadukan dengan warna apapun, layaknya hitam. Bagi Anda pecinta warna putih, ada kiat khusus untuk menjaga kaos warna putih tetap rapi dan warnanya terjaga. Terlebih jika ada desain sablonnya. Apa saja? Simak ulasan di bawah ini.

Pilah baju sesuai warna sebelum mencucinya

Merupakan warna dasar yang paling terang, putih juga memiliki beberapa kekurangan. Termasuk salah satunya ialah mudah berubah warna dan kucel apabila tidak dirawat dengan baik.

Umumnya, baju berwarna rentan luntur. Inilah musuh besar kaos putih kesayangan Anda. Untuk menghindari kaos putih terkena lunturan, ANda bisa memilahnya sesuai warna sebelum mencucinya.

Jangan gunakan mesin cuci

Hal ini bisa Anda lakukan jika ada desain sablon yang terdapat pada kaos putih tersebut. Tekanan dan putaran yang diberikan mesin cuci bisa merusak sablonnya. Selain mesin cuci, penggunaan sikat untuk mencuci juga tidak disarankan.

Mengapa? Karena dua hal ini bisa merusak kualitas desain sablonnya. Kain kaos kesayangan Anda pun akan rusak jika disikat.Tentu Anda tidak menginginkan ini, bukan?

Hindari merendamnya terlalu lama

Yang dilakukan sebelum mencuci pakaian biasanya ialah merendamnya. Untuk kaos warna putih dan ada sablonnya, lebih baik tidak merendamnya terlalu lama. Namun apabila ingin merendamnya, usahakan tidak lebibh dari 30 menit.

Mengapa begitu? Karena merendam kaos sablon terlalu lama bisa membuat sablonnya terlepas. Kaos sablon kesayangan Anda tidak akan keren lagi jika ini terjadi. Untuk kaos berwarna putih, hindari menuang cairan pemutih. Selain merusak sablonnya, pemutih juga bisa membuat warna kaos jadi tidak bagus lagi.

Segera bersihkan jika ada noda

Noda pada baju kerap menempel. Anda pasti sering menjumpainya. Jika itu terjadi, sebaiknya Anda segera membersihkannya. Karena semakin lama dibiarkan maka akan semakin sulit dibersihkan. Terlebih jika warna kaosnya putih. Noda ini kemudian akan mengganggu warna bersihnya.

Balik kaosnya ketika menjemur

Tujuan dari membalik pakaian ini adalah supaya sinar matahari tidak langsung mengenai bagian yang disablon. Akan lebih baik jika kaos ini dijemur di tempat yang tidak terkena sinar matahari secara langsung. Selain membuat sablonnya cepat rusak, hal ini juga menyebabkan warna kaosnya kusam.

Hati-hati saat menyetrika

Hal terakhir yang perlu Anda ketahui adalah segera setrika ketika sudah kering. Masih dalam keadaan terbalik, setrika kaos Anda. Atur suhu supaya tidak terlalu panas. Karena jika tidak, sablon akan rusak dan meninggalkan bekas pada kaos putih favorit Anda. Jadi menyetrikanya dengan posisi terbalik dan suhu yang tepat membantu mempertahankan sablon dan juga kualitas kaosnya.

Demikian tips sederhana dalam merawat kaos sablon, terutama untuk kaos warna putih. Apabila Anda tertarik dengan dunia sablon digital dan sedang mencari informasi untuk usaha di bidang tersebut, Wujud Unggul siap menjadi teman diskusi bagi Anda. Yuk, hubungi kami sekarang!