Warna hitam merupakan warna gelap yang memiliki penggemarnya sendiri. Selain itu warna ini netral dan mudah dipadukan dengan warna apapun. Apakah Anda juga menyukai warna ini? Banyak memiliki kaos berwarna hitam? Tahukah Anda, ada cara khusus untuk merawat kaos hitam kesayangan supaya tahan lama? Karena meskipun warnanya menarik dan jadi favorit banyak orang, ternyata kelemahan warna ini ialah rentan pudar. Simak tips berikut yuk!

Sebaiknya tidak sering dicuci

Bukan berarti Anda tidak bisa sering mengenakannya. Untuk menghindari warnanya cepat memudar, sebaiknya kaos hitam Anda dicuci setelah dua kali dipakai. Selain itu, jangan direndam terlalu lama. Jika memungkinkan, gunakan detergen khusus untuk baju berwarna untuk menjaga warnanya tetap bagus.

Gunakan air dingin untuk mencucinya

Selain itu, cara lain untuk menjaga warna kaos hitam memudar ialah dengan mencucinya menggunakan air dingin. Suhu yang disarankan adalah sekitar 15 hingga 27 derajat celcius. Ada pula sumber yang menyebutkan bahwa Anda bisa mencampurkan garam untuk kaos hitam yang baru.

Jemur dalam kondisi terbalik

Oleh karena sifatnya yang rentan memudar, untuk kaos hitam disarankan menjemurnya dalam kondisi terbalik. Dengan begitu, sinar matahari tidak akan langsung mengenai bagian luar baju dan memudarkan warnanya. Cara lainnya ialah dengan menghindari sinar matahari langsung ketika menjemur kaos tersebut.

Menyetrika dengan suhu panas akan merusaknya

Tahapan setelah mencuci dan menjemur adalah menyetrika. Sebagaimana Anda menjaga di saat mencuci dan menjemur, dalah tahap menyetrikan pun ada tips khusus. Ya, sebaiknya atur suhu setrika Anda ke mode suhu/panas medium. Karena jika terlalu panas maka warna kain bisa rusak, begitupun tekstur kainnya. Setelah suhu sudah tepat, langkah selanjutnya ialah menyetrika kaos tersebut dengan keadan terbalik.

Demikian tips merawat kaos hitam kesayangan agar tetap keren ketika dikenakan. Jika Anda memiliki usaha sablon kaos DTG, membagikan informasi di atas pada pelanggan Anda tentu menarik. Mereka tak hanya membeli produk Anda, namun juga mengetahui bagaimana harus merawatnya.

Belum memiliki usaha? Ingin memulai usaha kaos sablon namun masih bingung? Silakan hubungi tim product specialist Wujud Unggul dan konsultasikan kebutuhan usaha atau rencana Anda.