Salah satu teknik sablon yang banyak digemari saat ini adalah sablon DTG. Menggunakan mesin printer khusus direct to garment, hasil cetak dari mesin tersebut terlihat mengagumkan. Kelebihannya jika dibandingkan dengan sablon sebelumnya ialah sablon ini memungkinkan variasi warna yang lebih beragam. Ingin hasil warna gradasi? Bisa dilakukan dengan mesin DTG juga.

Secara umum, mesin cetak direct to garment (DTG) memang dirancang khusus untuk dapat melakukan cetak langsung pada media kain, terutama katun. Berbeda dengan teknik sablon lainnya yang menggunakan kertas transfer atau polyflex, DTG tak membutuhkan media “penampung” desain. Mesin ini bisa langsung mencetak desain yang telah dibuat ke media kain.

Mengapa sablon DTG?

Sebelum Anda memutuskan untuk berinvestasi pada mesin printing DTG, ada baiknya Anda mengetahui beberapa alasan yang membuat produk DTG ini banyak disukai. Dengan begitu, Anda dapat memastikan kualitas produk kaos sablon pada kondisi baik. Berikut beberapa alasannya.

Cepat, bisa langsung jadi

Umumnya, proses cetak desain ke kaos dengan printer DTG membutuhkan waktu sekitar 7 menit. Pelanggan Anda bisa menunggu prosesnya selesai. Hal ini merupakan nilai lebih yang dimiliki oleh DTG. Selain itu, dengan sablon DTG ini, Anda bisa memproduksi 1 desain untuk 1 kaos saja.

Tidak hanya itu, sablon DTG juga memungkinkan Anda memproduksi banyak kaos custom dalam jumlah banyak dan waktu yang singkat. Dengan begitu, Anda bisa menjual banyak kaos. Perihal waktu produksi juga seringkali menjadi masalah tersendiri bagi para pengusaha sablon digtal. Masa produksi yang memakan waktu berhari-hari ini bisa diatasi dengan adanya mesin printing DTG.

Teraplikasi dengan baik pada kaos katun

Alasan lain untuk mempertimbangkan usaha kaos sablon dengan teknik DTG adalah hasil cetaknya. Selain memungkinkan untuk desain dengan warna gradasi, hasil dari DTG tampak lebih bagus pada kaos katun. Seperti yang Anda ketahui, bahwa bahan kaos yang umum digunakan dan nyaman dikenakan adalah katun.

Dengan teknik sablon ini, Anda bisa memproduksi kaos keren dan desain menarik namun tetap nyaman untuk dipakai beraktivitas. Karena produk yang Anda tawarkan adalah kaos, maka penting dalam mempertimbangkan bahan kaos yang nyaman dikenakan dan pastinya dapat menyerap keringat.

Bisa mencetak desain apapun

Ditujukan untuk proses cetak langsung pada media kain, sablon DTG memungkinkan beragam desain untuk diaplikasikan ke kaos. Tidak ada batasan warna yang bisa dipadukan dalam desain, Anda bebas berkreasi. Mulai dari desain sederhana dengan satu wrna hingga desain detail dan warna-warni pun bisa diwujudkan dengan teknik ini.

Itulah mengapa sablon jenis ini banyak disukai. Desain menarik dapat memikat pelanggan Anda. Terlebih jika Anda hanya membuat beberapa kaos untuk satu desain. Proses produksi cepat dengan hasil menawan membuat Anda bisa fokus dalam berkreasi pada desain-desain menarik nan unik.

Bagaimana? Anda tertarik untuk mengetahui lebih banyak tentang sablon DTG? Mulai dari pilihan mesinnya, spesifikasinya, hingga layanan purna jual dari mesin printing DTG? Tak perlu bingung. Silakan hubungi tim product specialist Wujud Unggul dan sampaikan pertanyaan Anda. Tim kami selalu siap memberikan informasi dan pelayanan terbaik untuk Anda.